18.4.08

Beli Sapi Pasti Dapat Tali


Teman-teman yang kusayangi,
Bapa Guru Muchtar selalu mengajari kami untuk cerdas dalam hidup ini. Salah satunya adalah belajar memikirkan kehidupan akhirat yang pasti kita jalani nanti. Yakni setelah kita semua mengalami kematian.

Nah, memikirkan kehidupan akhirat itu harus dimulai dari dunia. Kalau kita mau enak di akhirat, ya di dunia harus bekerja keras. Lalu harta atau rejeki yang kita dapat disedekahkah sebanyak-banyaknya kepada fakir miskin, yatim, janda telantar, dan tahanan. Itulah namanya kita setor bekal yang akan kita ambil lagi di akhirat nanti.


Kata Bapa Guru, kalau kita memilih akhirat, pasti kehidupan dunia akan terangkat. Tapi kalau kita melulu ngurus duniaaa saja, akhirat akan lupa terlewat. Ibaratnya, kalau kita beli sapi maka pasti kita akan dapat tali. Tapi kalau kita beli tali, sudah pasti tidak akan dapat sapi, ya nggak teman-teman??

Makanya, ayo mulai sekarang. Belajar memikirkan kehidupan dunia dan akhirat sejak kecil. Ayo berlatih menanam keyakinan dunia dan akhirat. Jangan cuma kawatir melarat di dunia saja. Jangan cuma kepingin enak dan bangga di dunia saja. Yang seimbang kalau berpikir. Kita juga harus kawatir memikirkan kehidupan melarat di akhirat. Kita harus berusaha agar bisa sukses, kaya dan bangga di akhirat.

Saat kita berpikir dunia, ayo cepat pikirkan akhirat saat itu juga. Pengin dapat rangking 1 di kelas kita, saat itu juga pasang keinginan dapat rangking 1 di surga.

Nah, itu baru seimbang. Berharap dan kawatir di akhirat seperti lazimnya kita cemas dan ingin sesuatu di dunia. Kalau kita mikir akhirat, pasti dunia kebawa. Tapi kalau dunia tok yang kita urus, akhirat akan terlupa.

Ayo kawan-kawan. Pikirkan akhirat yah. Cerdas dan berfikir cermat dunia akhirat.

0 komentar: